Tim Abdimas Universitas Negeri Malang bersama IGTK Adakan Pelatihan Perancangan Pembelajaran untuk Guru TK

Malang, 22 Juli 2022 Tim Abdimas Universitas Negeri Malang bersama IGTK daerah setempat kembali menyelenggarakan  kegiatan pelatihan perancangan pembelajaran untuk guru TK. Kegiatan ini mengambil judul “Pengambangan Bahan Ajar Literasi dan Numerikal Berbasis Masalah dan Proyek untuk Anak Usia 5-6 Tahun”. Pelatihan yang bertempat di Gedung KPRI Kecamatan Jabung ini dihadiri oleh 35 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing TK Sekecamatan Jabung.

Pengabdian ini akan dilaksanakan dalam kurun waktu tiga minggu setiap weekdays yakni tanggal 22-23 Juli 2022, tanggal 29-30 Juli 2022, dan tanggal 1-6 Agustus 2022 dengan pemaparan materi di awal pertemuan yaitu materi Reorientasi Pembelajaran Anak Usia Dini dalam Perspektif Merdeka Bermain oleh Drs. I Wayan Sutama, M.Pd, materi Kurikulum Prototipe 2022 oleh Ibu Dewi Izzatul Afifah, materi Bahan Ajar dalam Perspektif Merdeka Bermain oleh Dr. Pramono, M.Or, dan materi Pengembangan Perangkat Pembelajaran oleh Ibu Wuri Astuti, M.Pd.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan sudut pandang baru kepada guru TK terhadap perubahan konsep kurikulum yang dicetuskan oleh Menteri Nadiem Makarim, mulai dari kurikulum 2013, kurikulum darurat, kurikulum prototipe, dan kurikulum merdeka dengan harapan praktisi PAUD dapat memiliki kepekaan akan kebutuhan pendidikan sesuai dengan tuntutan zaman, serta mampu mengimplementasikannya di dunia Pendidikan demi terwujudnya profil pelajar Pancasila.

Post Author: humas admin